Rabu, 20 Agustus 2014

Cara mencuci piring

Tips Mencuci: Mencari Sabun Cuci Piring dan Metode Terbaik untuk Mencuci Piring

Bagaimana cara dan tips mencuci piring yang baik dan benar untuk mengangkat lemak di perabotan kita, berikut tipsnya
Tips untuk mencuci piring dan mencari sabun cuci yang tepat Setelah perut kenyang sehabis makan malam yang lezat, memang terkadang enggan rasanya harus mencuci piring kotor yang menumpuk. Tempat mencuci alat makan yang banyak dijumpai di rumah-rumah Indonesia, walau dapat menghemat waktu dan energi, tidak akan membebaskan Anda dari kewajiban ini, karena banyak benda seperti gelas kristal, piring dengan motif mengkilap atau talenan kayu harus dicuci dengan tangan.
Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu peralatan dapur Anda tetap bersih dan mengkilap!

Rapikan Tempat Penyimpanan di Rumah dan Pilihlah Sabun Pencuci Piring yang Tepat

Apakah  lemari di dapur Anda berisi banyak produk yang hanya Anda gunakan sekali waktu? Ada baiknya Anda membuangnya. Selalu ingat untuk membuangnya dengan prosedur yang benar dan daur ulang kemasan kosong produk sebisa mungkin. Untuk menghindari lemari dapur yang berantakan dan penuh dengan produk yang Anda tidak sukai, lebih telitilah dalam memilih sabun pencuci piring yang sesuai, karena banyak sekali pilihan yang tersedia.  Luangkan sedikit waktu untuk memilih sabun cuci piring yang efektif membersihkan peralatan dapur namun tetap menjaga kelembutan kulit tangan Anda. Carilah sabun cuci piring yang bisa menghilangkan noda lemak dan minyak dari piring kotor Anda dan mengandung jeruk nipis atau minyak kacang-kacangan yang akan membuat kulit Anda lembut dan tetap lembap.
Mencuci piring

Cara Sederhana Membuat Piring Kotor Anda mengkilap

Selain menggunakan sabun cuci piring yang baik ketika mencuci piring, ada beberapa tips sederhana yang akan membuat piring, gelas, dan peralatan makan tampak seperti baru dengan menggunakan hal atau benda yang sudah tersedia dalam rumah.
  • Untuk sisa makanan yang susah dibersihkan dari panci atau peralatan masak lainnya, taburkan bagian yang kotor dengan sedikit pasta campuran baking soda dan air sekitar 30 menit sebelum mencuci piring. Dengan ini, noda dan bekas makanan akan jauh lebih mudah untuk dibersihkan.
  • Saat mencuci gelas, air sabun dapat menimbulkan kekeruhan dan noda putih. Untuk memastikan semua sabun cuci piring terhapus dengan tuntas setelah mencuci, bilaslah gelas dengan larutan cuka dan kemudian dengan air.
  • Cangkir kopi dan teh sering ternoda di bagian bibir dan dasarnya. Potong jeruk lemon menjadi dua dan usapkan pada noda sebelum mencuci seperti biasa. Daya pembersih alami dari asam sitrat akan membantu menghapus noda dengan mudah. 
sumber : http://www.bersihbersih.com/id/kamar-mandi-&-dapur/tips-mencuci:-mencari-sabun-cuci-piring-dan-metode-terbaik-untuk-mencuci-pi

0 komentar:

Posting Komentar